Selasa, 17 Februari 2015

Manfaat Buah Manggis                                                                                                                        
Buah yang Merah Keunguan ini memiliki rasa yang Nikmat sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukai Buah yang satu ini, Yup Buah Manggis Memiliki Nama Latin Garcinia mangostana yang mana Pohonya Merupakan pohon Hijau Abadi yang hidup di Daerah Tropis yang mana orang mempercayai Pohon ini berasal dari Kepulawan Nusantara, memiliki Pohon yang bisa mencapai hingga 25 Menter. Saat Masak Kulit buah manggis berwarana merah keunguan dan kadang kecoklatan sementara itu Buah di dalamnya berwarna putih, dan ini banyak di Gemari banyak Orang.


Khasiat Buah Manggis


Siapa sangka jika Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat yang bisa di jadikan Obat untuk tubuh manusia, Setelah di temukannya kegunaan 

Inilah manfaat & khasiat buah manggis :

1. Menyembuhkan dan mencegah kanker
Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

2. Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut.

3. Menyembuhkan asma
Asama tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

4. Menurunkan kolesterol
Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

0 komentar:

Posting Komentar